Rabu, 25 November 2009

Masyarakat Lengkong Menagih Janji Bupati Sukabumi

SUKABUMI - MAsyarakat Desa Bojong Kaur, Kecamatan Lengkong dan Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, merasa kecewa dan geram terhadap Bupati Sukmawijaya dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang pernah berjanji akan memberi bantuan dan memperbaiki pembangunan prasarana jalan desa sepanjang 8 Km yang menghubungkan kedua desa tersebut.
Janji itu disampaikan Bupati ketika menghadiri acara buka puasa bersama di desa tersebut pada tanggal 2 September 2009 lalu. Sayangnya, janji Bupati itu ternyata hanya retorika belaka yang pada akhirnya menimbulkan kekecewaan masyarakat. "Seorang pemimpin itu harusnya menjadi teladan, bukannya janji belaka dan mengkhianati rakyatnya," ujar seorang tokoh masyarakat kepada JURNAL METRO belum lama ini.
Dari pantauan di lapangan, kondisi jalan tersebut sangat memperhatinkan, disamping jalan yang rusak parah juga ada lubang-lubang yang besar sehingga ketika hujan turun jalan ini persis kubangan kerbau. Disamping itu, jalan itu juga kerap memakan korban. Terkait hal itu, Kepala Desa Bantarsari Rachmat, menuntut janji bupati dan kepala dinas PU tentang janji yang pernah diucapkan langsung di depan masyarakat.
Sementara menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari PDI Perjuangan H.Tata Subrata, perbaikan infrastruktur jalan, merupakan suatu pelayanan masyarakat. Bupati dan Dewan harus melaksanakan agenda pembenahan Infrastruktur yang notabene yang sangat dibutuhkan masyarakat. "Dan kalau Bupati sudah berjanji, ya beliau harus konsisten pada ucapannya, jangan mengkhianati rakyat," tegasnya. (Raju)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar