Minggu, 15 November 2009

Drs Khaidir Yusuf MBA : Yang Mengedepankan Kesederhanaa

Cibinong - Banyak kalangan sudah pasti mengenalnya. Baik kalangan pejabat ekskutif, maupun legislatif. Bahkan pejabat yang satu ini juga sangat dekat dengan kalangan Pers dan warga pada umumnya. Namun, ketika sepintas lalu bertemu dengannya seakan-akan tidak percaya bahwa dia adalah seorang pejabat. ltu mungkin karena dia tidak pemah menonjolkan diri kepada siapapunjuga. Bahkan terkadang karena saking ramah dan kesederhanaannya dalam setiap tutur kata serta bahasa, terasa dia adalah merupakan bagian dari keluarga yang sangat dekat. Sehingga tidaklah heran jika setelah bertemu dengannya akan timbulkan kesan yang sangat akrab.
Drs. Khaidir Yusuf, MBA, demikian namanya. Sesungguhnya adalah sosok seorang abdi masyarakat dan abdi negara yang disiplin, kerja keras penuh kesungguhan. Ramah dan teguh memegang prinsif, dalam setiap melaksanakan kewajiban dan tugas yang diembannya sebagai "Sebagai Kepala BPN Kab. Bogor".
Bahkan Drs. Khaidir Yusuf, terkadang harus rela meninggalkan keluarga demi untuk sebuah tugas. Karena menurutnya, kepercayaan itu merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab. Sehingga dalam setiap melaksanakan tugas harus selalu dilakukan dengan penuh ikhlas, sebab sudah menjadi kewajiban sebagai pelayan masyarakat.
Sebagai pelayan masyarakat, harus mendahulukan kepentingan umum. Sehingga akan menimbulkan kesadaraan bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan merupakan wujud dari pengabdian diri terhadap masyarakat serta negara yang tercinta. Maka dalam setiap melaksanakan tugas sehari-hari sudah sepatutnya dilaksanakan secara konsisten, sesuai dengan koridor yang ada.
Putra bangsa yang terlahir dari keluarga yang agamis, penuh ketaatan terhadap kedua orang tua dan keluarga ini, serta berjiwa keras terhadap sebuah perinsif. Maka tidak mustahil jika nilai-nilai sebuah pengabdian terhadap bangsa yang tercinta adalah sesuatu yang senantiasa melekat di keseharian Drs. Khaidir Yusuf, ini.
Dilingkungan keluarga dan dilingkungan tempat kelahirannya, Drs. Khaidir Yusuf, merupakan sosok yang disegani dan dicintai. Karena dia merupakan salah satu pemuda terpelajar yang berhasil menyelesaikan pendidikan hingga kejenjang perguruan tinggi.
Padahal kala itu sangat sulit untuk melanjutkan sekolah sampai dibangku kuliah, sehingga para pemuda dan pemudi seangkatan Drs. Khaidir Yusuf, merasa kagum terhadap keberhasilannya.
Kini Drs. Khaidir Yusuf, sudah menjadi bagian dari Abdi Masyarakat dan Abdi Negara. Sekarang dia-bukanlah sekedar milik keluarga dan tempat kelahirannya saja, karena dia adalah milik bangsa serta sudah menjadi aset negara yang sangat berpotensi. Sebab jika sudah bekerja menjadi bagian dari lembaga pemerintah tentu yang diutamakan adalah kepentingan bangsa dan masyarakat.
Sebagai Pegawai Negri Sipil yang sudah mengabdi pada negara cukup lama ini, jabatan itu nampak baginya merupakan amanah. Sebab anugerah dari yang Maha Kuasa serta harus dijalankan sesuai dengan kaidah dan aturan yang ada. Oleh karena itu, selama ini dalam menjalankan tugasnya sehari-hari nampak senantiasa berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang telah digariskan.
Sebab disamping harus disiplin dalam aturan juga harus disiplin dalam menjalankan tugas, sebagai tanggung jawab terhadap diri sendiri serta bangsa yang tercinta. Hidup merupakan perjuangan. Tantangan dan rintangan adalah sesuatu yang pasti ada dalam setiap perjuangan. Jadi baginya setiap kendala dalam suatu pekerjaan dianggap merupakan rintangan dalam perjuangan, karena menyelesaikan suatu pekerjaan yang diamanahkan adalah sama dengan perjuangan.
Sebagai manusia biasa tentu tak lepas dari kekurangan dan kelemahan. Oleh karena itu diapun tak lupa selalu menerima saran dan pendapat dari masyarakat. Sebab saran dan kritikan itu adalah bentuk pemikiran yang dijadikan sesuatu menjadi sebuah partisipasi, jadi sepanjang saran dan pendapat itu untuk mendatangkan kemaslahatan, sah-sah saja. Karena sebuah bangsa apabila ingin maju haruslah terbuka terhadap saran dan krtikan. Karena Drs. Khaidir Yusuf, mengharapkan dukungan dari semua pihak agar setiap melaksanakan tugasnya sehari-hari dapat berjalan dengan baik dan maksimal. (Lisman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar