Minggu, 15 November 2009

PENGAMBILAN BLT YANG DI KAWAL KEPALA DESA

BOGOR - Masyarakat yang banyak problema dengan bermacam masalah yang menghimpit salah satu nya masyarakat yang masih banyak yang miskin dan terbelakang dalam segi ekonomi namun dalam hal ini pemerintah berupaya mengentaskan kemiskinan lewat bermacam program salah satu bantuan langsung tunai (BLT) yang di terima langsung oleh masyarakat .
Masyarakat Desa Kemang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor baru baru ini telah menerima BLT yang warganya sangat antusias untuk menerimanya ,namun sangat di sayangkan masyarakat masih banyak yang tidak terdata oleh pihak Desa Kemang maka warga pun beramami ramai mendatangi kantor lurah untuk melengkapi dan meminta data yang kurang lengkap .
Hal ini di respon dengan baik oleh pihak kantor desa ,bukan hanya staf desa yang melanyani tetapi Ugan Suganda sebagai kepala desa Kemang langsung turun langsung ke kantor pos untuk memantau langsung dan mempermudah warganya untuk mengambil BLT yang di salurkan lewat Kantor pos .
Tak lupa Tedi Tembangpun sebagai camat memonitor langsung pengambilan BLT tersebut karena Tedi sangat peduli dengan warga miskin yang berada di wilayahnya .bagaimanapun semua unsure muspida kecamatan kemang terlibat dalam mengawalan mengambilan tersebut karena masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran kapala Desa dan CAMAT yang sangat jelas kepedulian nya mendukung program yang pemerintah berikan .
JURNAL METRO yang ikut memantau pengambilan BLT ini sangat terkesan dengan Ugan Suganda yang tak segan membantu warga nya ,salah satu warga nya di minta tanggapan atas turun lansungnya kepala Desa mengatakan ,”Kami warga desa kemang sangat bersyukur karena kepala desa kami tak segan membantu dalam apapun juga yang menyangut kepentingan warganya “ ujar seorang warga yang tak mau di sebutkan namanya.
Ugan Suganda menjelaskan kepada JURNAL METRO bahwa,” kewajiban kami adalah melayani masyarakat dan memberikan apa yang terbaik untuk warga karena warga lah kami jadi kepala Desa “ pungkasnya .SUPENDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar