Sabtu, 05 Desember 2009

Desa Suka Rasa Siap Mendukung Program Kota Pendidikan

TANJUNGSARI - Kecamatan Tanjung Sari Kini menjadi sorotan karena adanya rencana menjadi Kota Pendidikan yang modern. Dan sudah tentu hal ini sangat mengembirakan masyarakat di Tanjung Sari, Khususnya para Kepala Desa. Sebab hal ini, dinilai sebagai salah satu jalan untuk dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, sekaligus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanjung Sari yang selama ini memang tertinggal dari Kecamatan lain.
"Kecamatan lain ada sebutan khusus, seperti Cileungsi, Gunung Putri, Klapa Nunggal yang disebut sebagai Daerah Industri. Lalu Sukamakmur yang sekarang dikenal dengan sebutan Puncak II, dan kedepan Cariu juga akan menjadi Daerah Industri. Sedang Tanjung Sari selama ini apa sebutannya? Tidak ada, jadi sangat bagus sekali jika di sini berdiri pusat pendidikan terpadu yang akan dibangun oleh Universitas Mpu Tantular," kata Kepala Desa Suka Rasa, Yayan Suryana, kepada JURNAL METRO, baru-baru ini.
Yayan menyatakan, untuk mewujudkan program Kota Pendidikan di Kecamatan Tanjung Sari, dirinya bersama seluruh kepala desa se-Tanjungsari sangat mendukung. "Kami siap membantu dengan segala kemampuan masing-masing. Karena setidaknya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat, juga meningkatkan mutu pendidikan di Bogor Timur. Setidaknya masyarakat Bogor Timur yang hendak menuntut Ilmu tidak harus ke Jakarta atau Bandung," imbuhnya.
Namun agar program tersebut bisa berjalan dan terlaksana, harus juga dibantu dan didukung semua pihak. Khususnya Kepada Presiden SBY yang juga warga di wilayah Bogor Timur, tidak ada salahnya membantu Program ini agar bisa terlaksana. karena beliau berdomisili di wilayah Bogor Timur. Dan bila ini semua dukungan berjalan saya yakin Kota Pendidikan ini bisa terwujud. Ibarat pepatah yang penting ada “KAHAYANG dan KADAEK“, untuk itu marilah kita semua membantu program ini," ujarnya.
Dan untuk Desa Suka Rasa, Yayan berjanji akan membuktikan kerjasama yang baik. Diantaranya dengan mempromosikan Tanjungsari melalui perayaan Hari Jadi Kecamatan Tanjung Sari Yang Ke 5, pada tanggal 24 Desember. "Kita akan serentak mengadakan syukuran di semua desa. Dan di Desa Suka Rasa yang terdiri dari 16 RT dan 8 RW akan membuat tumpeng di masing masing RT. Lalu ber adakan Doa dan makan bersama, dan setelah itu diadakan arak-arakan Musik Tradisiional dari Desa ke Kantor Kecamatan," ujarnya. (Ju)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar