Sabtu, 05 Desember 2009

Kepala Dusun Mampir Barat Dipilih Masyarakat

CILEUNGSI - Pemilihan Kepala Dusun sebenarnya Hak preogratif Kepala Desa. Namun untuk di Desa Mampir Kecamatan Cileungsi, lain dari pada yang lain, Kepala Dusun ingin dipilih langsung oleh masyarakat, agar tidak ada kecemburuan sosial dalam melaksanakan tugas, juga kedepanya nanti bila masyarakat sudah tidak percaya lagi bisa mengusulkan pergantian kepada Kepala Desa.
Pada Minggu (15/11) lalu, pemilihan Kepala Dusun I Mampir Barat, di Desa Mampir dilaksanakan, dengan tiga kandidat terdiri dari nomor 1 RD Muhi yang mendapatkan suara 70 suara, nomor 2 Samsudin dengan hasil 586 suara dan urutan ke 3 Kasim J yang memperoleh 618 suara.
"Mampir Barat terdiri dari 3 RW / 9 RT, dengan jumlah Hak pilih satu Kadus sebanyak 1.457, namun dalam pemilihan ini ada juga yang tidak datang ke TPS," ungkap Entap, Ketua Panitia Pilkadus (panitia pemilihan kepala Dususn).
Lanjutnya, Panitia Pilkadus berjumlah 15 orang dan semuanya dari Dusun I tidak dari luar, kecuali dibantu dari aparatur Desa Mampir. Dan persiapan pemilihan ini hanya seminggu menjelang pelaksanaan. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju setelah ada yang terpilih, dan lebih giat lagi membangun Desa mampir.
"Dan saya atas nama Panitia Pemilihan Kepala Dusun, mengucapkan banyak terima kasih kepada elmen masyarakat juga intansi terkait yang sudah membantu jalannya pemilihan ini, sehingga bisa terselenggara secara aman dan kondusif," tandas Entap. (Ju)

1 komentar:

  1. tapi kasim j dan muhi sekarang 22nya sudah pulang kerahmatulloh...sekarang samsudin yang jadi kadus

    BalasHapus