Sabtu, 05 Desember 2009

Kegiatan Keaksaraan Fungsional di Cariu Berjalan Optimal

CARIU - Penyelenggaraan program keaksaraan fungsional (PPKF) merupakan upaya peningkatan kualitas masyarakat buta aksara menjadi melek huruf. Khusus di Kecamatan Cariu, penyelenggaraan kegiatan itu diadakan di 5 Desa di Kecamatan Cariu, diantaranya Desa Kuta Mekar, Cikutamahi, Bantar Kuning, Cibatutiga dan Mekarwangi.
Dari 45 kelompok yang tersebar di 5 Desa sebagai pengelola adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Merkar dan PKBM Al-Ikhlas, PKBM Mekar yang dikelola oleh Asep Sutisna, S.Pd dan PKBM Al Ikhlas Endin Darwin, S.Pd. Kegiatan secara rutin dilaksanakan dalam 1 minggu 3 kali pertemuan, hari Minggu, Senin dan Kamis.
Menurut Acim Sadikin, S.Pd, selaku Penilik PNF Kec. Cariu, kegiatan penyelenggaraan keaksaraan fungsional di Cariu pada prinsipnya berjalan sesuai dengan program dan sasaran. "Mudah–mudahan tidak ada kendala berjalan sesuai target dan harapan, bahkan setiap kegiatan, para penilik selalu memonitor kegiatan di lapangan," ujarnya.
Sementara Wasli Nuirhamid, S.Pd yang juga penilik PNF di Kec. Cariu, berharap hal ini jadi hikmah dan bermanfaat sekali untuk masyarakat. Tetapi juga kegiatan ini perlu adanya daya dukung dari semua pihak agar program ini berjalan sesuai dengan target dan sasaran untuk mencapai keberhasilan adanya perubahan dan peningkatan kualitas masyarakat di pedesaan, yaitu terwujudnya masyarakat melek huruf. (Di’As).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar