Senin, 08 Februari 2010

Masyarakat Tanjungsari Menunggu Realisasi Kota Pendidikan

TANJUNGSARI - Rencana dijadikannya Kecamatan Tanjungsari sebagai "Kota Pendidikan" sudah bergaung kemana-mana dan bahkan sampai ke luar daerah Kabupaten Bogor. Masyarakat di kecamatan itu pun sangat antusias menyambut program tersebut, bahkan sudah ada warga yang berani menghibahkan tanahnya untuk dibangun gedung sekolah.
Masyarakat pula kian gembira setelah mendengar pernyataan Bupati Rachmat Yasin saat menghadiri perayaan Hari Jadi Kecamatan Tanjungsari ke 5 beberapa waktu lalu, dengan lantang Bupati mengatakan Tanjungsari siap dijadikan Kota Pendidikan. "Pemerintah Daerah sangat mendukung program Kota Pendidikan," tegas Bupati ketika itu.
Demikian juga halnya dengan sikap 8 anggota Dewan dari Dapil II yang menyatakan siap mendukung dan membantu agar Tanjungsari menjadi Kota Pendidikan segera dilaksanakan. Namun sampai sekarang, belum ada tanda-tanda bahwa tahapan atau proses untuk mewujudkan program tersebut dilaksanakan pemerintah daerah, seperti survei lokasi atau peninjauan.
Ketika hal ini dikonfirmasi ke Camat Tanjung Sari Beben Suhendar SH.MM, ia membenarkan Program Kota Pendidikan di wilayah Tanjung Sari belum ada tidaklanjutnya. "Karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat Tanjungsari membantu untuk menanyakan kepada anggota dewan melalui jalur apa saja. Agar anggota Dewan Khususnya dari Dapil II bisa lebih memperjuangkan pelaksanaan Kota Pendidikan, masyarakat harus berani mengungkapkan dan menagih janji apa yang dibicarakan dan harus dibuktikan Tanjung Sari menjadi Kota Pendidikan," tandasnya.
Ditambahkan olehnya, hingga kini dirinya selaku camat belum mendapatkan kabar dari dinas atau sekretariat daerah terkait proses mewujudkan Kota Pendidikan. "Tapi demikian, saya berharap mudah mudahan Pemerintah Kabupaten Bogor segera bertindak dan mengadakan peninjauan lokasi dengan segera mungkin. Saya yakin pak Bupati akan merespons aspirasi masyarakat Tanjungsari, semoga dalam waktu ini ada kabar baik," ungkap Beben. (Jup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar