Senin, 08 Februari 2010

Tokoh dan Warga Cisempur Bedah Rumah Warga Miskin

CARINGIN - Bedah Rumah merupakan salah satu bentuk dan sikap peduli terhadap orang lain yang sangat membutuhkan uluran tangan. Hal itu juga menjadi kewajiban sesama manusia dalam memberikan bantuan kepada mereka yang tak mampu, baik itu materi, tenaga ataupun pikiran.
Hal ini dibuktikan dan diprakarsai oleh Kyai Haji Rojak, seorang sesepuh atau tokoh masyarakat Desa Cinagara beserta Ketua Rt.01/02, Dulloh, yang berinisiatif melakukan bedah rumah seorang warga tak mampu yang tengah sakit keras di Kampung Cisempur, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin-Kab. Bogor.
Ditemui JURNAL METRO disela-sela pembongkaran rumah yang akan dibedah, Dulloh mengatakan, pihaknya didukung KH.Rojak bersama warga mencoba membangun kembali rumah milik warga tersebut, mudah-mudahan cukup dengan anggaran seadanya. "Diperkirakan lebih dari 10 jutaan, tapi kalau kurang, kemungkinan kita meminta bantuan kepada Kepala Desa," tandas Dulloh.
Ditempat yang sama KH.Rojak, mengutarakan, dengan segenap anggaran yang ada dirinya bersama warga berusaha membangun kembali rumah tersebut walau tidak sedikit biayanya. "Kita sangat peduli terhadap orang yang memerlukan bantuan dan merupakan kewajiban kita membantu orang yang membutuhkan apalagi bagi orang yang tidak mampu," imbuhnya. (Hand/Hep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar