Senin, 08 Februari 2010

Realisasi DAK di SDN Caringin 2 Optimal

CARINGIN - Ditengah sorotan negatif publik, ternyata masih ada Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang mampu merealisasikan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp.242 juta secara baik. Ini merupakan hal yang patut diapresiasi dan mendapat perhatian lebih dari dinas terkait.
Seperti pembangunan rehabilitasi SDN Caringin 2, Kecamatan Caringin, pekerjaannya terlaksana dengan baik, bahkan lebih dari 2 unit pembangunan sekolah tersebut, yaitu 6 local dan 1 Aula dengan atap baja ringan sekitar 625,75 mtr, yang disupplai oleh CV.In PeKa. Hal ini terlihat dari gambar yang ada juga dari masing-masing local seluas 7.5X7,4 mtr, untuk kantor berukuran 11,40X6,38 mtr, dan aulanya sekitar 7,9 X 15,23, mtr.
Saat ditemui JURNAL METRO belum lama ini, Kepala SDN Caringin 2 Ana Sumarna R.S.Pd, mengatakan, dalam melaksanakan pekerjaan rehabilitasi pembangunan sekolah, pihaknya sedapat mungkin berusaha sebaik-baiknya. "Saya sudah jelang pensiun, jadi dalam hal ini saya berkeinginan memberikan sebuah arti untuk pendidikan," katanya.
Menurutnya, memang pihaknya membangun sekolah dengan penuh semangat walau anggaran pas-pasan ditambah cuaca yang agak buruk, sedangkan upah pekerja terus jalan dan dibayar penuh. "Memang banyak biaya yang dikeluarkan tidak terduga seperti untuk keramik, balokan penyangga dan lainnya, tapi alhamdullah bisa dilaksanakan, dan hal ini untuk memberikan motivasi buat yang lain, agar bisa mengelola uang negara dengan baik," ujarnya. (Hep/Hand)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar