Senin, 08 Februari 2010

UPTK dan PGRI Rancabungur Bangun Kantor Sendiri

RANCABUNGUR - Unit Pelaksana Teknis Kurikulum (UPTK) Kecamatan Rancabungur, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, beberapa tahun kebelakang belum pernah memiliki sebuah kantor UPTK sendiri dan menumpang pada sekolah, dengan ruangan serba terbatas. Padahal UPTJ merupakan kantor induk perwakilan terpenting di wilayah kecamatan dan menjadi tolak ukur tingkat kewibawaan Dinas Pendidikan.
Maka dalam hal ini, atas gagasan serta prakarsa Kepala UPTK setempat, Aceng Darsono, beserta jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diketuai oleh Ade Suhana.Spd dan Ketua Koperasi PGRI H.Sirod.Spd, berusaha sesuai kemampuan untuk bisa mewujudkan impian dengan bergotong royong membangun gedung terpadu untuk Kantor UPTK, Kantor PGRI dan Kantor Koperasi PGRI, bahkan ke depan berencana akan membuat Aula Serbaguna.
Saat dihubungi JURNAL METRO diruang kerjanya, Kepala UPTK Rancabungur, Aceng Darsono, mengungkapkan, menjelang pengsiun dirinya bersama Ade Suhana dan Sirod, ingin memberikan yang terbaik buat pendidikan. "Maka kami bersama staf dinas membangun gedung untuk kantor UPTK, PGRI, Koperasi. Dananya dari hasil swadaya murni Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Rancabungur yang berjumlah 185 Orang," jelasnya.
"Mudah-mudahan gedung ini bisa diupayakan selesai bulan Februari, anggarannyapun semua dicover oleh koperasi, dan salutnya baru Ketua PGRI sendiri Ade Suhana Spd, yang bisa merealisaikan pembelian tanah, sedang dijaman yang lain belum terlaksana. Inipun dari hasil rereongan juga, maka gedung tersebut dibangun di tanah milik PGRI. Nantinya kami juga akan membuat aula serbaguna untuk rapat, olahraga, hajatan dan lainnya," tambahnya.
Mengenai anggaran dari Disdik untuk Gedung UPTK, Aceng mengatakan belum dialokasikan, tapi pada saat Musrenbang pernah diajukan, namun sampai sekarang belum terealisasi. Dan lagi pula saya paling tinggal 5 bulan menjabat disini, maka menjelang pensiun saya bisa meninggalkan kenangan yang berarti bagi pendidkan, untuk sumbangan dari pihak lain jumlahnya tidak kami tentukan jadi semampunya saja, termasuk staf pengurus, saya sendiri juga turut nyumbang," pungkasnya. (Hando/Hep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar