Senin, 08 Februari 2010

Musrenbang Desa Sukarasa Fokuskan Insfrastruktur

TANJUNGSARI - Untuk pengembangan wilayah dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, pemerintah Desa dan BPD Desa Sukarasa menggelar rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di aula Desa Sukarasa, Kamis (21/1) lalu. Rapat itu juga dihadiri Camat Tanjungsari Beben Suhendar, Kapolsek Cariu AKP Aam Hamdani, Kepala Desa Sukarasa Yayan Suryana, anggota BPD, LPM dan tokoh masyarakat.
Rapat ini membahas tentang pengajuan Pembangunan Desa Sukarasa untuk tahun 2011, yang diajukan ke Kecamatan dengan ketentuan anggaran APBDES, APBD, DAN APBN. Pengajuan dari Desa ke Kecamatan, antara lain pembuatan jalan baru (pembukaan) Jalan Cigarukgak-Cibuyutan dengan 7 km dan lebar 4 meter. Kemudian pembangunan jembatan yang menghubungkan wilayah tersebut sepanjang 25 meter yang saat sekarang hanya memakai bambu. Dan selain itu juga ada pengajuan infrastruktur kelajutan dari tahun lalu yang belum tuntas.
"Mudah mudahan dengan pengajuan ini, pembangunan Desa Sukarasa bisa lebih lancar, utamanya dalam perekonomian karena infrastruktur jalan merupakan hal terpenting menuju taraf hidup masyarakat yang lebih baik," kata Kepala Desa Sukarasa Yayan.
Sementara itu, Camat Tanjungsari Beben Suhendar mengatakan, pengajuan dari desa nanti akan dilihat di Musrembang Kecamatan, mana yang lebih prioritas, dan pihak kecamatan semaksimal mungkin akan membantu agar pembangunan Desa atas pengajuan bisa terealisasi oleh pemerintah Daerah," ujarnya. (Jup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar