Senin, 08 Februari 2010

Siswa SDN Cinagara 02 Belajar di Lantai

CARINGIN - Sungguh menyedihkan, siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinegara 02 Desa Cinagara, selama 3 bulan terus-menerus belajar di lantai. Anehnya, kejadian itu berlangsung di saat sekolah tersebut baru saja mendapatkan anggaran bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang dilaksanakan oleh CV.Megaduta Mandiri dengan harga borongan kerja sebesar Rp. 209.504.000.
pembangunan RKB itu sendiri telah selesai dikerjakan terhitung sejak dikeluarkan kontrak kerja kontruksi Nomor: 10/SKKK/Pemb.RKB SDN.Cinagara 02/2009 tertanggal 21 Juli 2009 sampai 18 Oktober 2009. Gedungnya dikerjakan dengan cukup baik. Tapi sayangnya, sampai berita ini diturunkan sekolah tersebut belum mendapatkan bangku dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kab.Bogor.
Menurut informasi yang diperoleh, mebeler untuk sarana belajar di SDN Cinagara sedang dipesan dari daerah Jawa oleh Bidang Sarana dan Prasarana Disdik. Dan diketahui pula, bahwa untuk pengadaan mebeler di SDN Cinagara 02 dialokasikan anggaran sebesar Rp. 17.154.500. "Ini menyedihkan, RKBnya bagus tapi siswa belajar di lantai. Bagaimana ini bisa terjadi? Bupati harus tahu masalah ini," tegas Ketua LSM KOMPASKN Rico Pasaribu menanggapi JURNAL METRO, baru-baru ini.
Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Sekolah Cinagara 02 Momon Sulaeman menyatakan bahwa pihaknya hanya memanfaatkan ruangan kelas yang baru selesai dibangun. "Sedang tentang permasalan bangku, kami tidak berwenang. Kami pernah menanyakan hal tersebut ke Disdik, katanya yang menanganinya Orang Pemda, bahkan menurut informasi sih dipesan dari daerah Jawa, namun sampai saat ini belum datang juga," imbuhnya.
Momon mengaku pihak sekolah sangat membutuhkan mebeler secepatnya untuk kebutuhan siswa, apalagi diperoleh informasi bahwa mebeler di sekolah lain sudah turun. "Tapi kenapa ya di sekolah kami belum juga turun, padahal dari anggaran sepertinya sudah mencukupi sesuai dengan keterangan yang ada," katanya sambil mempelihatkan dokumen anggarannya. (Hep/Hand)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar