Senin, 08 Februari 2010

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Sindangsari

BOGOR BARAT - Jalan Sindangsari yang menuju ke komplek pemakaman umum Kebon Kopi, tepatnya di RW.04 dan RW.07, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Barat - Kota Bogor, mengalami kerusakan yang cukup parah. Padahal jaraknya hanya 250 mtr dan lebar 5 mtr, sehingga tak membutuhkan biaya besar bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memperbaikinya.
Masyarakat pengguna jalan kerap mengeluh karena merupakan jalan tersebut merupakan jalur utama kampung Sindangsari serta jalur transportasi perekonomian masyarakat dan jalan tembus menuju Sindangrasa serta Pasar Kelurahan Gunungbatu, yang begitu padat penduduknya. Dan jalan tersebut juga sering dijadikan tempat parkir kendaraan para peziarah di TPU Kebon Kopi.
Menurut Ketua RW.o4, Sukirman dan Ketua RW.07, Usman, beberapa waktu lalu, sejak tahun 2000 silam belum ada perbaikan oleh Pemkot. Padahal, tambah keduanya, jalan tersebut merupakan gerbangnya kampung Sindangsari. "Kami tak ingin terkesan kumuh, kalau ada perbaikan minimal jalan itu dihotmiks. Apa sih susahnya menganggarkan perbaikan untuk jalan sepanjang 250 mtr dan lebar 5 mtr ini?" imbuh Sukirman dan Usman.
Sementara di tempat terpisah, Lurah Kebon Kelapa, Deni, saat ditemui JURNAL METRO menyampaikan bahwa perbaikan jalan tersebut sudah diusulkan. Tapi untuk sementara Pemkot mengutamakan skala prioritas dalam mengakomodir usulan masyarakat. "Anggaran APBD terbatas, maka diambil kebijakan skala prioritas, dan yang terealisasi bukannya diabaikan, tapi diajukan lagi tahun berikutnya," ujarnya. (Hand/Hep).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar